4 Langkah Membuat Orang Ingat Kita Meski Baru Pertama Bertemu

tips kenalan, networking,
LANGKAH 1 : HIBURLAH DIRI ANDA, BUKAN ORANG LAIN

Tips ini dibagikan oleh Julian Reisinger, founder lovelifesolved.com. Ia mendapatkan pelajaran ini dari kakaknya yang selalu mudah tertawa setiap ada hal-hal konyol dan lucu terjadi disekitarnya. Kakaknya punya sense of humor yang bisa kita bilang sederhana.

Intinya adalah, dia selalu berusaha menghibur dirinya sendiri. Kata kuncinya adalah dirinya sendiri, karena dia melakukan itu bukan untuk orang lain melainkan untuk dirinya sendiri. Orang lain silakan bergabung dan melihat apanya yang lucu, tapi ia tidak berusaha membuat orang lain tertawa. Jika mereka ikut tertawa, bagus…tapi jika tidak, ya tidak masalah, yang penting ia sudah bergembira untuk dirinya sendiri.

Dengan melakukan hal semacam itu, akan membuat orang lain tertarik padanya dan penasaran mengapa ia begitu gembira. Setiap orang senang berada disekitar orang yang senang tertawa, bergembira, having fun. Hal itu memberi kegembiraan dalam hidup mereka.

Percayalah, tak seorangpun akan melupakan orang yang sudah membuat mereka tertawa. Tapi, orang mudah melupakan seorang badut yang berusaha melucu selama 2 jam.

LANGKAH 2 : BLAK-BLAKAN, KONTROVERSIAL, APA ADANYA

Anda tidak akan diingat orang dengan selalu berusaha untuk “bermain aman”. Setiap orang selalu berusaha untuk disukai, dan sebagian besar orang berusaha untuk menghindari konflik. Namun dengan melakukan hal itu, berarti kita memposisikan diri kita ditengah. Bukan A, dan bukan B. Bukan hitam, dan bukan pula putih. Orang akan lebih mudah mengingat hal yang ekstrim, bukan yang biasa-biasa saja.

Keluarkan isi pikiran anda. Keluarkan pendapat anda, meskipun itu berarti akan mengecewakan beberapa orang. Katakan tidak setuju jika anda memang tidak setuju. Dengan melakukan hal itu, anda akan menjadi lebih menyenangkan dan akibatnya orang akan mengingat anda.

LANGKAH 3 : SPEAK UP! BICARALAH!

Orang tidak akan pernah mengingat orang yang cuma berdiri dan lebih banyak diam. Anda harus berpartisipasi secara aktif dalam pembicaraan. Ajukan pertanyaan, tunjukkan minat anda, sharing cerita anda, sharing pendapat anda. Apapun yang anda lakukan, berusahalah berbicara pada orang lain!

LANGKAH 4 : BERUSAHA TAMPIL BEDA

Ketika seseorang menabrak norma-norma budaya dalam hidup sehari-hari, maka ia akan menarik perhatian orang lain. Coba bayangkan orang yang telanjang di restoran sebagai contoh ide.

Namun ada banyak sekali cara untuk menjadi berbeda dalam arti positif. Cara termudah adalah mencoba menjawab pertanyaan umum dengan jawaban yang lucu, misalnya pertanyaan seperti : “Apa kabar?” ,”Dari mana asal anda?”, “Anda bekerja dimana?”.

Anda akan sering ditanya dengan pertanyaan-pertanyaan semacam itu dalam hidup anda. Jadi tidak ada ruginya jika anda duduk sejenak dan memikirkan jawaban apa kira-kira yang bisa membuat anda tampil beda.

 

Sumber : quora.com (by Julian Reisinger)

BANNER FREE MEMBER

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Gabung Komunitas Belajar Bisnis Online yuuk...hub. 0818856201