7 Cara Diet Menurunkan Berat Badan

Anda ingin menurunkan berat badan anda ? Berikut ini adalah pengalaman dari orang-orang yang berhasil menurunkan berat badan dengan menjalankan program diet yang berbeda-beda. Kita bisa melihat kira-kira mana cara yang cocok buat kita kalo sudah gak ada salahnya kita coba.  Bagaimana caranya ? Yuk kita simak berikut ini :

diet sehat, cara menurunkan berat bada, cara langsing, mengecilkan perut

1.Lela Komalasari (23 th)
Lela mempunyai berat badan 59 kg. Karena sebentar lagi ia akan diwisuda, maka ia bertekad akan menurunkan berat badannya menjadi 50 kg.

Lela melakukan diet mayo dikombinasikan dengan olahraga. Diet mayo yang ia lakukan adalah dengan mengubah pola makan yaitu lebih banyak makan sayuran rebus, buah, serta banyak minum air putih. Ia pun melakukan olahraga skipping setiap hari min. 500 kali. Hasilnya, dalam 13 hari berat badannya turun 9 kg menjadi 50 kg.

2. Mario Baroek (38 th)
Pria ini punya berat badan 104 kg dan ingin menurunkan berat badannya. Yang ia lakukan adalah mengurangi porsi makanan. Awal 2014 ia mulai mengubah pola makan dengan hanya mengkonsumsi ayam, sayuran, dan nasi dan juga aktif berolahraga di gym.
1 th kemudian terlihat perubahan signifikan pada tubuhnya.
Awal 2015 ia mulai berhenti mengkonsumsi karbohidrat dan rutin berolahraga selama 6 hari dalam seminggu. Hasilnya, di akhir 2015 berat badannya turun 30 kg menjadi 74 kg.

3. Nur Hadymulya (38)
Nur mempunyai berat badan 81 kg dengan lingkar perut lebar dan ukuran celana no. 36. Ia sering merasa capek, mudah lelah, dan jantung berdebar. Hobi minum kopi berlebihan dan banyak makan gorengan.
Nur ingin menurunkan berat badannya dengan cara mengubah pola makan dan olah raga teratur. Caranya :
Ia bergabung di gym dan rutin berlatih 5 kali seminggu dengan pola 2 hari latihan – 1 hari istirahat.
Pola makan dirubah dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat, mengganti nasi dengan nasi merah. Stop total makanan berminyak dan memperbanyak konsumsi buah dan sayur.
Hasilnya : bulan ke 10 berat badannya turun 14 kg menjadi 67 kg.

4. Elok Juwita (24 th)
Wanita ini punya berat badan 78 kg dan sering diledek teman-temannya karena bertubuh gemuk. Ia memilih melakukan diet dengan cara mengubah pola makan.
Caranya : ia tidak makan nasi, roti aneka rasa, gorengan, makanan bersantan, soda, kopi, teh,sirup, minuman dengan pewarna, junkfood. Roti hanya dikonsumsi dari jenis roti gandum. Ditambah banyak minum air putih dan olahraga teratur. Untuk sarapan ia mengkonsumsi susu low fat, siang hari makan buah,sore hari makan buah jika lapar, dan yang terpenting stop makan diatas jam 5.00 sore kecuali air putih.
Itu dilakukan selama 6 hari, sedangkan hari minggu ia boleh makan apa saja namun dalam porsi sedikit. Hasilnya : berat badan turun dari 78 kg menjadi 65 kg dalam 6 bulan.

5.Arni Fidyastuti (29 th)
Berat badannya menjadi 75 kg setelah melahirkan anak ke 2 sehingga sulit beraktifitas dan gampang capek. Ia pun melakukan diet 7 hari yaitu mengatur pola makan berbeda tiap hari selama 7 hari.

Hari 1 : full konsumsi buah aneka warna kecuali pisang.
Hari 2 : full konsumsi sayur aneka warna + kentang.
Hari 3 : konsumsi buah + sayur kecuali pisang dan kentang.
Hari 4 : konsumsi pisang yang tidak digoreng dan susu low fat.
Hari 5 : konsumsi nasi 5 sendok pagi dan siang hari, ditambah tomat 10 biji bisa dimakan langsung atau dijus (tanpa gula atau susu).
Hari 6 : konsumsi protein yaitu ayam bakar tanpa kulit, tahu, tempe, atau ikan salmon yang tidak digoreng.
Hari 7 : makan nasi 5 sendok + sayur dan buah.

Setelah 1 minggu diulang lagi minggu berikutnya mulai dari hari 1, 2, dst. Selain itu Arni juga melakukan olahraga yaitu skipping/lompat tali selama 15-30 menit. Ia juga lari sejauh 1,5 kg seminggu sekali.
Hasilnya : minggu ke 7 berat badannya turun 15 kg.

6.Rido Fernando (35 kg)
Punya berat badan 88 kg, sering merasa sesak nafas, dan terinspirasi teman SMA nya maka Rido tertantang untuk menurunkan berat badannya. Apa yang dilakukannya ?

Awal Januari 2014 ia mulai sering ke gym dan oleh pemilik gym diajari cara latihan dan program diet. Selama 2 minggu ia diminta melakukan treadmil dan lari pagi dan sore jika ada waktu senggang. Untuk diet ia diminta hanya mengkonsumsi makanan yang direbus seperti ubi, singkong, jagung, dada ayam, tempe, brokoli, kembang kol, wortel, buncis, sayuran hijau. Semua makanan tidak digoreng, tidak mengandung minyak, garam, dan gula.
Jam 7 pagi ia makan berat seperti ubi kukus, dada ayam atau karbohidrat sejenis.
Jam 10 pagi konsumsi makanan ringan seperti sayuran atau buah.
Jam 12 siang, makan berat karbohidrat atau beras merah.
Jam 3 sore makanan ringan seperti jam 10 pagi.
Jam 6 sore makan karbohidrat
Jam 8 malam konsumsi buah.
Sabtu atau Minggu dibebaskan makan apa saja asal bukan malam hari.
Hasilnya :1 bulan kemudian, berat badannya turun 10 kg dan berkurang lagi 26 kg setelah 5 bulan kemudian.

7.Daffi Umbaran (32 th)
Ia seorang MC dengan berat badan mencapai 127 kg awalnya dan sering mengeluh sesak napas dan insomnia. Yang ia lakukan adalah mencoba diet ala dia sendiri meninggalkan alias tidak makan nasi sama sekali, dan banyak minum air putih.
Hasilnya : berat badannya turun menjadi 83 kg di bulan ke 11. Sampai sekarang ia masih menjalankan diet tsb dengan target mencapai bobot 70 kg.

Ayo, anda mau mencoba yang mana ?

Sumber : detikhealth.com

BANNER FREE MEMBER

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Gabung Komunitas Belajar Bisnis Online yuuk...hub. 0818856201