Anda Ingin Pindah Perusahaan MLM ? Baca Ini Dulu!

 

Apakah anda sedang mempertimbangkan untuk pindah ke perusahaan MLM lain ? Jika Ya, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda pertimbangkan sebelum anda mengambil keputusan.

Anda berada disebuah perusahaan MLM lalu anda melihat sebuah produk menarik dari perusahaan lain. Lalu anda berpikir kelihatannya produk ini bisa bermanfaat besar bagi banyak orang.

Haruskah anda pindah ke perusahaan tsb ?

Tidak ada yang mengatakan bahwa anda tidak boleh pindah ke perusahaan lain. Tidak ada!

Permasalahannya adalah, banyak sekali orang yang pindah perusahaan karena alasan yg salah, atau timingnya kurang tepat atau bahkan terlalu cepat memutuskan untuk pindah.

Jika kita suka dengan produknya, maka nggak ada salahnya kita beli dan kita konsumsi saja. Itu hal yang wajar dan tidak ada masalah. Tapi tahukah anda bahwa jika kita bicara tentang membangun bisnis, maka ada effort kerja yang harus kita lakukan. Bahwa effort kerja, baik di perusahaan lama maupun di perusahaan baru itu sama saja.

Pepatah mengatakan,” Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau”.

Ketahuilah bahwa hanya menyukai produknya saja bukan satu2nya faktor yang menjadikan anda sukses atau tidak sukses di bisnis MLM.

Anda bisa saja membeli produk dari perusahaan lain dan mengkonsumsinya tanpa menjalankan bisnisnya. Tapi itu semua tergantung apa tujuan atau goal anda.

Jika tujuan anda adalah membangun bisnis, maka kerja yang harus dilakukan adalah SAMA. Anda harus mengundang prospek, melakukan promosi, follow up, melakukan presentasi bisnis, demo produk, membagikan sampel, dll. Effort atau pekerjaan yang harus dilakukan adalah sama saja.

Seorang pakar mengatakan,” There is a big difference between 10 one-year careers and one 10-year career“. Ada perbedaan antara 10 jenis karir masing2 dijalankan 1 tahun dengan 1 karir saja yang dijalankan selama 10 tahun. Perbedaannya sangat besar.

Banyak orang berpindah dari satu bisnis ke bisnis lain namun ternyata tidak membawanya ke mana2.

Jika anda menyukai suatu produk, memang ada peluang anda akan lebih senang mempromosikan produk tersebut. Tapi ada perbedaan antara anda sebagai seorang Sales dengan seorang Business Builder (pembangun bisnis).

 

Seorang Sales akan fokus bagaimana ia bisa menjual produk sebanyak2nya. Tapi seorang business builder akan membangun komunitas, membangun hubungan bisnis jangka panjang, dengan orang2 yang punya visi dan misi yang sama, yaitu membangun bisnis jangka panjangnya sendiri. Itu semua memerlukan proses.

Jika anda mencintai proses maka anda bisa mengalahkan orang lain yang hanya menyukai produknya saja tapi tidak menyukai proses bisnisnya.

Jika anda menyukai prosesnya, anda menyukai kerjanya, anda menyukai presentasi, anda menyukai follow up, anda menyukai aktifitas promosi, maka dapat dipastikan anda akan mengalahkan orang yang hanya menyukai produknya saja.

Itulah proses dan itulah yang akan membangun bisnis anda.

Silakan anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Gabung Dengan Team Saya ? Silakan Klik tombol ini >>>Send Request